You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda Terima Piala Adipura Dari Jakpus dan Jaksel
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Piala Adipura Diserahterimakan Kepada Sekda

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menerima Piala Adipura yang telah berhasil diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

Di bulan Agustus yang penuh sejarah, DKI Jakarta hari ini mencatat sejarah

Piala Adipura merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) kepada kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan.

Dikatakan Saefullah, dirinya merasa bersyukur atas pencapaian ini. Sebab, selain Piala Adipura, juga berhasil diraih penghargaan lainnya yakni, Niwasita Tantra, Kalpataru, Adiwiyata Mandiri, dan Program Kampung Iklim (Proklim).

Pemkot Jaksel Raih Piala Adipura

"Di bulan Agustus yang penuh sejarah, DKI Jakarta hari ini mencatat sejarah," ujar Saefullah, saat acara serah terima Piala Adipura, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/8).

Menurutnya, keberhasilan ini bukan semata-mata karena aparatur pemerintahnya saja. Tapi, berkat dukungan dari berbagai pihak seperti PHL, masyarakat, dunia usaha, dan stakeholder.

"Teamwork yang baik ini berbuah kepada penerimaan Adipura, ini penilaian obyektif, saya ucapkan selamat," tandasnya.

Untuk diketahui, sejumlah penghargaan lingkungan yang diraih Pemprov DKI dari Kemen LHK yakni, Nirwasita Tanra untuk Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat; serta Piala Adipura untuk kota Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Selanjutnya, Sertifikat Adipura untuk Jakarta Timur dan Jakarta Barat; serta Plakat Adipura untuk Terminal Terbaik. Adapun penghargaan Kalpataru berhasil diraih Mahariah, warga Kepulauan Seribu karena jasanya menjaga kelestarian terumbu karang.

Tidak hanya itu, Pemprov DKI juga berhasil meraih penghargaan lainnya berupa Adiwiyata Mandiri bagi SDN Wijaya Kusuma 02, Jakarta Barat; SDN Kebon Jeruk 11, Jakarta Barat; SMKN 27, Jakarta Pusat dan SMPN 140, Jakarta Utara.

Kemudian, ada tiga RW yang menjadi program kampung iklim terbaik. Ketiganya yaitu, RW 07, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan; RW 03, Kelurahan Rawajati; dan RW 06, Kelurahan Kebon Kosong.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2652 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2275 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1887 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1232 personAnita Karyati